Dan ketika Luqman berkata kepada anaknya, menasihati dia, anak saya tidak melibatkan Tuhan pasti kemusyrikan adalah ketidakadilan yang besar
Dan (ingatlah) ketika Lukman berkata kepada anaknya, ketika ia sedang menasihati kepadanya: Wahai anak tersayang! Tidak menganggap mitra kepada Allah. Lo! untuk menganggap mitra (kepada-Nya) adalah salah luar biasa [LUQMAN (LUQMAN) Bab 31 - Ayat 13]
Zaynab, istri `Abdullah bin Mas` ud, melaporkan bahwa `Abdullah bin Mas` ud (ra dengan dia) menyatakan bahwa ia mendengar Rasulullah (damai dan rahmat Allah besertanya) berkata: “Mantera , jimat dan-cinta pesona adalah (bentuk) syirik “(HR Abu Dawud dan Ibnu Majah).
Allah tidak mengampuni dia dan untuk terlibat mengampuni apa yang selain itu kepada siapa Dia adalah mitra dengan Allah adalah untuk merancang dosa
Lo! Allah tidak memberi ampun bahwa pasangan harus berasal kepada-Nya. Dia memberi ampun (semua) kecuali bahwa kepada siapa Dia akan. Barang siapa mitra ascribeth kepada Allah, ia telah benar-benar menciptakan sebuah dosa yang luar biasa. [AN-NISA (WANITA) Bab 4 - Ayat 48]
Dan hakim Allah dengan kebenaran, dan menyebut Dia bukannya hakim tidak bahwa Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat
Allah menghakimi dengan kebenaran, sedangkan mereka yang mereka menangis bukan hakim-Nya tidak sama sekali. Lo! Allah, Dialah Yang Maha Mendengar, Maha Melihat itu. [AL-GHAFIR (Pengampun (Tuhan)) Bab 40 - Ayat 20]
Diriwayatkan dari ‘Uqbah bin’ Aamir Al-Juhani (mungkin Allah senang dengan dia) bahwa beberapa orang datang ke Rasulullah Shallallahu ‘(damai dan berkat Allah tercurah kepadanya) dan dia menerima sumpah kesetiaan dari sembilan dari mereka dan bukan dari satu orang. Mereka berkata: Wahai Rasulullah, Anda menerima kesetiaan dari sembilan dan bukan dari satu. Dia berkata: “Dia memakai jimat.” Jadi dia meletakkan tangannya di (garmen nya) dan pecah, maka ia menerima sumpah kesetiaan dan berkata: “Barangsiapa memakai jimat telah dikaitkan orang lain dengan Allah (syirik).” diriwayatkan oleh Ahmad digolongkan sebagai shahih oleh al-Albani dalam al-Silsilah al-Saheehah.
Ahmad (17440) juga diriwayatkan ‘Uqbah bin’ bahwa Aamir (mungkin Allah senang dengan dia) berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘(damai dan berkat Allah besertanya) berkata: “Barang siapa memakai jimat, semoga Allah tidak pernah memenuhi keinginannya dan barangsiapa memakai kerang, mungkin Allah tidak pernah melindunginya dari apa yang ia takut “Hadits ini digolongkan sebagai hasan oleh al-Arna’oot dalam komentarnya pada al-Musnad..
Al-Khattaabi (semoga Allah kasihanilah dia) berkata: Jimat hal-hal yang mereka gunakan untuk memakai dalam keyakinan bahwa mereka bisa menangkal bencana.
Al-Baghawi (semoga Allah kasihanilah dia) berkata: Orang-orang Arab digunakan untuk meletakkan jimat pada anak-anak mereka untuk melindungi mereka terhadap mata jahat, atau sehingga mereka diklaim. Hal ini dinyatakan tidak sah oleh syariat. Al-Ta’reefaat al-I’tiqaadiyyah, hal 121.
Pandangan ilmiah yang benar adalah bahwa jimat dilarang bahkan jika mereka terdiri dari kata-kata dari Al-Qur’an. Adapun orang-orang yang diketahui mengandung huruf dan kata, tidak ada perbedaan pendapat.
Diriwayatkan bahwa ‘Uqbah bin’ Aamir berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘(damai dan berkat Allah besertanya) berkata: “Barang siapa memakai jimat, semoga Allah tidak memenuhi kebutuhan itu, dan barangsiapa memakai laut-shell, semoga Allah tidak memberinya kedamaian. “[Musnad Ahmad Bin Hanbal]
Diriwayatkan dari ‘Uqbah bin’ Aamir al-Juhani bahwa kelompok datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘(damai dan berkat Allah besertanya) [untuk bersumpah setia mereka (bay'ah) kepadanya]. Ia menerima bay’ah sembilan dari mereka, tapi bukan salah satu dari mereka. Mereka berkata, “Wahai Rasulullah, Anda menerima bay’ah sembilan tetapi tidak yang satu ini.” Dia berkata, “Dia memakai jimat.” Pria itu meletakkan tangannya (di kemejanya) dan membawanya pergi, maka dia (Nabi (kedamaian dan berkah Allah besertanya)) menerima bay’ah-nya. Dia berkata, “Barangsiapa memakai jimat telah melakukan syirik.”
(HR. Ahmad)
Hadits ini digolongkan sebagai shahih oleh Syaikh Al-Albani dalam al-Silsilah al-Saheehah.
Jimat (. Tameemah, pl tamaa’im) hal terbuat dari mutiara atau tulang yang dikenakan pada leher anak-anak atau orang dewasa, atau digantungkan di rumah atau mobil, untuk mengusir kejahatan – terutama mata jahat – atau untuk membawa beberapa manfaat.
Abu Dawud meriwayatkan bahwa ‘Eesa bin Hamzah berkata: “Saya masuk pada’ Abd-Allah ibn ‘Akeem dan wajahnya merah karena demam tinggi. Aku berkata, “Mengapa kamu tidak menutup jimat?” Dia berkata, ‘Kami berlindung dengan Allah dari itu. Rasul Allah (damai dan rahmat Allah besertanya) berkata: “Barangsiapa menutup apa pun akan dipercaya untuk mengurus perusahaan …” ‘”
Tanpa diragukan lagi salah satu penyebab utama bagi orang-orang potong agama dan meninggalkan berpegang pada tali Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) adalah syirik. Ini adalah dosa besar dari menganggap mitra dengan Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) dalam ibadah. Hari ini di seluruh dunia terdapat banyak contoh syirik di antara umat Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) mengatakan:
Jangan biarkan tanpa Allah, apa yang tidak menguntungkan Anda atau merugikan Anda jika Anda melakukannya, para penindas dari
Dan menangis tidak, selain Allah, kepada yang tidak dapat keuntungan engkau atau engkau sakit, karena jika demikian maka Engkaulah yang telah wert engkau dari-orang yang lalim. [YUNUS (Yunus) Bab 10 - Ayat 106]
Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah
Aku menciptakan jin dan manusia hanya supaya mereka menyembah-Ku. [ADH-DHARIYAT (ATAS ANGIN penampi) Bab 51 - Ayat 56]
Jadi orang yang memberikan ibadah kepada selain Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) telah ia tidak melakukan dosa yang paling parah. Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) mengatakan:
Lo! Pardoneth Allah tidak bahwa mitra harus berasal kepada-Nya. Dia pardoneth semua kecuali bahwa kepada siapa Dia akan. Barang siapa mitra ascribeth kepada Allah telah mengembara jauh tersesat. [AN-NISA (WANITA) Bab 4 - Ayat 116]
Hal ini melaporkan bahwa Ibn Masood (Radhi-Allaahu ‘anhu) bertanya kepada Nabi (sal-Allaahu’ alaihi wa alayhe):
“Yang adalah dosa Besar?” Nabi (alaihi wa sal-Allaahu alayhe ‘) berkata: “Bahwa kau mengatur saingan bagi Allah, Sedangkan Dia adalah orang yang menciptakan kamu.” [Bukhari]
Bagaimana persatuan dicapai antara Muslim ketika beberapa umat Islam tidak bisa menyatukan mereka untuk menyembah Allah (Subhaanahu wa Ta’aala) saja? O pembaca yang mulia pertimbangkan yang berikut ini, berapa banyak umat Islam:
Pakai Jimat dan pesona, meskipun (alaihi wa sal-Allaahu alayhe ‘) Nabi berkata:
“Barangsiapa memakai jimat telah melakukan syirik.” [Ahmad]
Baca astrologi di majalah atau pergi ke peramal nasib, meskipun (alaihi wa sal-Allaahu alayhe ‘) Nabi berkata:
“Siapapun yang pergi ke teller-keberuntungan dan meminta sesuatu dan percaya pada kata-katanya, akan memiliki doa-doanya ditolak selama empat puluh hari.” [Muslim]
Jadi sementara semua keyakinan non-Islaamic dan praktek yang hadir antara Muslim bagaimana kesatuan terjadi?
Nabi Muhammad [saw] berkata: Sesungguhnya umatku, tidak akan menyetujui kesalahan dan tangan Allah ada di atas masyarakat, dia yang menentukan dirinya selain dari itu akan diatur terpisah dalam neraka neraka. [Tirmidzi, Hakim Al Mustadrak, dan Masabeh Mishkatul]
Bukankah kewajiban pertama kami untuk memberikan dakwah kepada orang Muslim yang bungkuk dalam praktek? Dengan demikian menelepon untuk tauhid [Tauhid] seperti semua 124.000 nabi dari Aadam (saw) kepada Nabi (alaihi wa sal-Allaahu alayhe ‘) lakukan. Mereka semua mulai panggilan mereka kepada masyarakat dengan tauhid – menyembah Allah SAJA